Cara Memastikan Kartu Ucapan Natal yang Dipersonalisasi Itu Adalah Hadiah Natal yang Lebih Baik

Meskipun kartu tidak begitu populer sebagai pilihan untuk hadiah mengingat sifat materialistis orang-orang saat ini, mereka masih dapat bersaing dengan kompetisi yang lebih canggih terutama ketika Anda memilih untuk menggunakan kartu Natal yang dipersonalisasi. Ketika orang mendapatkan kartu ucapan hari natal yang terlihat profesional, mereka akan terkesan. Begitu mereka mengetahui bahwa Anda meluangkan waktu untuk membuat kartu ucapan itu sendiri, mereka bahkan akan lebih kagum karena Anda meluangkan waktu dan memikirkan bagaimana kartu itu akan membuat mereka merasa lebih istimewa. Dengan cara ini mereka akan lebih menghargai hadiah yang mereka terima dari Anda.

Namun, pertanyaan besarnya adalah bagaimana Anda bisa menghasilkan desain yang hebat dengan keterbatasan pengetahuan yang Anda miliki. Kiat-kiat berikut dapat membantu Anda membuat kartu Natal yang pasti akan menimbulkan kesan.

1. Mengutamakan kesederhanaan dan kebersihan. Ini adalah nasihat yang sangat penting yang dapat Anda gunakan terutama jika Anda masih mempelajari seluk beluk mendesain. Jangan memadati desain Anda dengan gambar dan teks. Semakin sederhana, semakin bersih tampilan kartu Anda. Ada kasus di mana grafik menjadi terlalu kuat sehingga desain menjadi terlalu berat di mata. Sebenarnya, jika Anda bisa mengurangi gambar dan lebih fokus pada pesan, itu akan lebih baik karena bagian terpenting dari kartu Anda adalah pesan yang ingin Anda sampaikan kepada siapa pun yang akan menerimanya.

2. Pinjam tata letak kartu dari perusahaan percetakan terkenal. Bagian yang paling menyakitkan dan memakan waktu dalam membuat desain kartu adalah tata letaknya. Jika Anda tidak begitu yakin dengan keahlian Anda dalam membuat desain tata letak, maka ada banyak situs web tempat Anda bisa mendapatkan ide. Salah satu tip saat memilih tata letak adalah memastikannya mudah digunakan dan tepat untuk efek yang ingin Anda capai.

3. Jangan mencoba menjual tata letak pinjaman. Jangan pernah berani menjual barang yang Anda buat apalagi jika Anda baru saja mengambil layout dari website komersial. Ini akan menyebabkan Anda kesulitan di masa depan. Lagi pula, salah satu tujuan Anda mengapa Anda memilih untuk memberikan kartu ucapan yang dipersonalisasi kepada teman Anda adalah untuk memastikan bahwa hadiah Anda unik.

4. Pelajari dasar-dasar membuat grafik. Anda tidak perlu menjadi sangat baik dengan desain grafis. Pengetahuan sederhana tentang alat-alat dasar sudah cukup. Jadi, jangan berkecil hati jika Anda tidak begitu mahir menggunakan software desain. Ingat, itu adalah ide Anda yang diperhitungkan.

5. Gunakan foto yang berkualitas. Pastikan gambar yang Anda gunakan tidak buram saat Anda mencetak kartu. Orang-orang sangat cepat mengkritik. Mereka dengan mudah melihat kesalahan lebih dari sisi baiknya. Hal terakhir yang Anda perlukan adalah kritik dari orang yang akan Anda beri kartu tersebut. Ini pasti akan merusak semua upaya Anda untuk mengesankan.

6. Carilah pencetakan yang berkualitas. Tidak peduli seberapa hati-hati Anda memikirkan desainnya dan tidak peduli seberapa bagus tampilannya sebagai soft copy, jika versi cetaknya tidak memberikan hasil yang baik, maka semua usaha Anda pasti akan sia-sia.

Ide dasar yang harus Anda ikuti ketika membuat kartu Natal pribadi Anda sendiri adalah untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas Anda. Jangan biarkan gagasan bahwa Anda tidak dilahirkan dengan coretan kreatif menghentikan Anda dari menghasilkan desain Anda sendiri. Setiap orang memiliki potensi untuk menciptakan sesuatu dan menghibur teman-teman mereka dan orang yang mereka cintai dengan ide-ide mereka. Ini hanya masalah mencari inspirasi dari apresiasi penerima Anda dan menggunakan profil penerima untuk mengarahkan Anda dalam mengkonseptualisasikan bagaimana Anda ingin kartu itu terlihat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *